Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

cara mengobati sariawan

cara mengobati sariawan

Cara Mengobati Sariawan » penyakit sariawan merupakan penyakit yang sangat umum sering diderita oleh semua orang . Sariawan disebut juga sebagai seriawan atau bahasa ilmiahnya stomatitis aftosa. Penyakit sariawan adalah keadaan dimana terdapat luka pada selaput lendir mulut yang warnanya putih kekuningan dengan bentuk agak cekung.

Sariawan ini biasanya disertai rasa sakit, apalagi ketika makan makanan yang pedas tepat mengenai daerah luka tersebut. Hampir 10% populasi manusia pasti menderita penyakit sariawan dan faktanya adalah wanita lebih rentan untuk terkena penyakit sariawan ketimbang pria.

Faktor Penyebab Sariawan cara mengobati sariawan

Beberapa faktor yang mengakibatkan penyakit sariawan adalah seperti luka tergigit, konsumsi makanan yang terlalu panas atau minuman panas, alergi, kurang mengonsumsi vitamin C, tidak menjaga kebersihan mulut, kekurangan zat besi, kondisi tubuh yang memang tidak fit dan lain sebagainya. Tidak hanya karena kekurangan vitamin C, tetapi stomatitis aftosa juga bisa disebabkan oleh alergi terhadap Citrus atau makanan yang mengandung asam, obat-obat tertentu dan trauma fisik seperti pemakaian gigi palsu. cara mengobati sariawan , cara mengobati sariawan ,cara mengobati sariawan

Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa sariawan yang terjadi terlalu lama yakni yang terjadi sampai satu bulan ternyata merupakan pertanda penyakit kanker rongga mulut. Selain itu, penyakit kekurangan vitamin C juga ditandai dengan gusi yang sangat gampang berdarah dan pendarahan kulit.

Anda sering mengalami penyakit sariawan? Sebenarnya Anda pun bisa menghindari penyakit sariawan ini dengan beberapa tips dan cara berikut ini:

  1. Menjaga kebersihan mulut karena sariawan disebabkan oleh mulut yang tidak bersih sehingga bersarang kuman dan bakteri. Penyakit sariawan pun adalah penyakit sistemik, oleh karena itu menjaga kebersihan mulut adalah caranya untuk meminimalisir penyakit tersebut.
  2. Jika Anda bisa mengidap sariawan karena alergi terhadap suatu makanan tertentu maka sebaiknya hindari untuk mengonsumsi makanan dan minuman penyebab alergi tersebut.
  3. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan lain serta makanan yang mengandung asam folat, zat besi dan vitamin B12 untuk menghindari penyakit sariawan.
  4. Pada faktanya stres dapat memicu sariawan, oleh karena itu sebaiknya hindari stres berlebihan.
  5. Hindari trauma pada rongga mulut dengan menyikat gigi dengan cara yang benar bukan keras agar tidak timbul trauma. Selain itu, jika bisa hindari agar mulut tidak tergigit.

Cara Mengobati Sariawan dengan jelly gamat gold-g
Jika Anda sudah mengalami sariawan. Apalagi memang penyakit sariawan hampir dipastikan pernah terjadi. Untuk mengobatinya, Anda bisa mencoba obat alami. Salah satu obat alami tersebut adalah daun sirih. Hal ini disebabkan oleh daun sirih yang memiliki kandungan antioksidan yang dapat membunuh kuman. Nah, caranya adalah seperti berikut ini:

  • Merebus terlebih dahulu daun sirih tersebut yang diberi sedikit garam, kemudian Anda bisa berkumur dengan air rebusan tersebut.
  • Anda bisa mengunyah langsung daun sirih tersebut.
  • Daun sirih namun tanpa tembakau bisa bermanfaat untuk mengatasi bukan hanya sariawan tetapi juga gusi berdarah dan bahkan masalah bau mulut. Selain dengan cara tersebut, Anda juga busa mengoleskan madu untuk melemaskan kulit kering akibat sariawan pada mulut.

Ya, penyakit sariawan adalah salah satu penyakit yang sering terjadi. Namun, asal ditangani dengan obat-obatan alami saja, penyakit ini bisa disembuhkan. Selain itu, dengan melakukan pencegahan maka paling tidak Anda tidak akan terlalu sering mengalami sariawan. Pencegahan-pencegahan yang telah disebutkan pun sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan merupakan bagian yang sering kita lakukan sehari-hari.

cara mengobati sariawan

cara mengobati sariawan

Jelly Gamat Gold-G merupakan solusi tepat paling cepat dalam mengobati sariawan , Jika Anda sering mengalami sariawan tidak salahnya anda mencari pengobatan aletrnatif tanpa efek samping yaitu denga cara menyembuhkan sariawan denga jelly gamat gold-g , khususnya bagi anak-anak yang masih rentan dengan penyakit umumnya dari mulai balita penyakit sariawan sering ditemukan di usia-usia tersebut . jelly gamat gold-g yang berbahan dasar dari teripang emas kaya akan kandungan yang sangat berguna bagi kesehatan anak-anak , tidak hanya untuk anak-anak / balita saja tetapi jelly gamat dapat dikonsumsi semua usia .

dilihat dari penyabab dan gejala sariawan sangat beragam , maka penanganannya pun sebaiknya melalui pendekatan yang berbeda . Kebanyakan masyarakat mengira bahwa gangguan sariawan adalah karena kekurangan vitamin C . Padahal , hal tersebut hanya merupakan salah satu penyebab sariawan . Kekurangan Vitamin A dan B12 juga dapat menimbulkan sariawan . Untuk itu Mengobati sariawan dengan mengkonsumsi vitamin C tidak selalu tepat
.
jelly gamat yang sangat tepat mengobati Sariawan pada anda dan anak anda , karna kandungan vitamin A , E dan C serta Omega 3 terbukti dapat mengatasi luka atau peradangan pada mukosa mulut yang menyebabkan sariawan .

Untuk Pemesanan Bisa Hubungi 082128911512

Atau dengan Format SMS

Cara Mengobati Sariawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>