Tips Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan momok yang menakutkan bagi kaum perempuan. Akibat dari kanker ini selain bisa amputasi payudara, bahkan dapat menimbulkan kematian bagi penderitanya. Namun kini para peneliti sudah banyak mengetahui cara untuk mencegahnya, atau paling tidak mengurangi resiko terkena kanker payudara. Beberapa usaha untuk meminimalisir resiko terkena kanker payudara bisa dilakukan secara medis maupun alami (terapi alternatif). Pencegahan secara alami meliputi :

1. Berolah Raga Secara Teratur.
Berolah raga akan menurunkan kadar estrogen yang diproduksi tubuh sehingga mengurangi resiko kanker payudara.
2. Jangan Memasak Daging Terlalu Matang.
Daging-daging yang dimasak/dipanggang menghasilkan senyawa karsinogenik (amino heterosiklik). Semakin lama dimasak, semakin banyak senyawa ini terbentuk.
3. Konsumsi Buah dan Sayuran.
Makanan dari tumbuh-tumbuhan mengandung anti-oksidan yang tinggi, di antaranya vitamin A, C, E dan mineral selenium, yang dapat mencegah kerusakan sel yang bisa menjadi penyebab terjadinya kanker.
4. Konsumsi Suplemen Anti-Oksidan.
Suplemen tidak dapat menggantikan buah dan sayuran, tetapi suatu formula anti-oksidan bisa merupakan tambahan makanan yang dapat mencegah kanker payudara.
5. Konsumsi Kacang-Kacangan.
Selain dalam kedelai, fito-estrogen juga terdapat dalam jenis kacang-kacangan lainnya.
6. Hindari Alkohol.
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa semakin banyak mengkonsumsi alkohol, maka resiko kanker payudara semakin bertambah karena alkohol meningkatkan kadar estrogen dalam darah.
7. Berjemur di Bawah Sinar Matahari.
Sedikit sinar matahari dapat membantu mencegah kanker payudara, karena pada saat matahari mengenai kulit, tubuh membuat vitamin D. Vitamin D akan membantu jaringan payudara menyerap kalsium sehingga mengurangi resiko kanker payudara.
8. Jangan Merokok.
9. Berikan ASI Rutin Kepada Anak Anda.
Untuk alasan yang masih belum jelas, menyusui berhubungan dengan berkurangnya resiko kanker payudara sebelum masa menopause.

Sumber: http://id.shvoong.com

 

Incoming search terms:

  • cara mencegah kanker payudara
  • cara mencegah kanker
  • cara pencegahan kanker payudara
  • cara mencegah kanker serviks
  • k-link besarkan payudara
  • jelly gamat gold g untuk membesarkan payudara
  • gelly untuk memperbesar payudara
  • memperbesar payudara dengan gamat
  • pembesar payudara k-link
  • memperbesar payudara dengan gamat gold

2 thoughts on “Tips Mencegah Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>